Anak Kampus CPC - Support us

Minggu, 11 November 2012

Demonstrasi Warnai Kedatangan Presiden SBY di London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Aksi demonstrasi atas kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga terjadi di London, Inggris, Rabu (31/10). Aksi demonstrasi itu terjadi di Richmond Terrace.

Demonstrasi tersebut dilakukan sejumlah aktivis yang bernama The West Papua Advocacy Team (WPAT). Organisasi ini sudah menyuarakan dan menolak kedatangan Presiden SBY ke London sejak September lalu.

Mereka menilai Presiden SBY bertanggung jawab dan meminta kebebasan rakyat Papua. Aksi demonstrasi sendiri dilakukan tak jauh dari Horse Guard, tempat penyambutan Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono oleh Ratu Elizabeth II dan The Duke of Eidenburg.

Aksi sendiri dilakukan selama dua jam, yakni pukul 13.00-15.00 waktu setempat. Sedangkan seremonial penyambutan oleh Ratu Elizabeth sudah berlangsung sejak pukul 11.00-13.00 waktu setempat.

Di sekitaran lokasi seremonial, sejumlah pengamanan pun dilakukan. Polisi Inggris berjaga hampir di setiap sudut pintu masuk Horse Guard. Masyarakat yang ingin melihat acara pun tertahan oleh pagar dan petugas yang siaga sejak pagi hari.

Sumber Gambar : http://www.rimanews.com/read/20110113/12550/jika-sby-terus-saja-menangis-dan-mudah-tersentuh-koruptor-ngakak-tertawa-dan