Anak Kampus CPC - Support us

Sabtu, 02 Februari 2013

MEMBUKA LAMAN DI BULAN FEBRUARI TAHUN 2013



Bulan Februari 2013, saya baru memulai aktifitas nge-blog. Posting-an terakhir pada 28 November 2012 dalam syair diberi judul “PERUT KENYANG BERNYANYI MAKA PERUT LAPAR MENANGIS”. Setelah tulisan itu di posting, saya tidak menulis lagi ketika memperoleh informasi kesehatan Prof. Kutut Suwondo akhir bulan November. Tanggal 28 Desember 2012, Prof. Kutut Suwondo meminta maaf kepada saya dan berkata bahwa dirinya tidak mampu mendampingi saya untuk mengerjakan tulisan. Beberapa hari kemudian, 17 Januari 2013, Prof. Kutut Suwondo mengalami kecelakaan yang mengakibatkan pendarahan bagian kepala, kemudian dibawah ke Rumah Sakit Ken Saras untuk memperoleh pertolongan darurat. Sayangnya, 22 Januari 2013 pukul 12.35 WIB, Beliau telah dipanggil Maha Kuasa.
Kepergian Beliau seakan-akan mengingatkan saya pada beberapa cerita tentang “pesan terakhir” atau “fenomena” lainnya terkait tanda dari akhir kehidupan seseorang. Hal ini tentu saja menyedihkan dan menyakitkan, perpisahaan memang sesuatu yang sukar untuk dipahami. Ada yang memandang perpisahan adalah akhir dari segala-galanya dan ada pula yang percaya bahwa perpisahan adalah awal permulaan atas sesuatu yang akan terjadi dalam hidup seseorang. Kedua hal ini, tidak dapat dipaksakan kepada seseorang untuk kemudian dianut atau dijadikan pandangan hidupnya. Tetapi, individu itu sendiri yang memilih mana baiknya sebab kehidupan itu hanya dia sendiri yang menjalaninya dan sekaligus menentukannya. Orang lain hanya sebatas referensi!